banner 728x250

Kunjungan Silaturahmi Alumni’99 Ke Kampus SMK PGRI Cikoneng, Diwarnai Haru, Kagum dan Bahagia

banner 120x600
banner 468x60

Cikoneng, tabloidpersada.com

Haru bercampur bahagia mewarnai pertemuan perwakilan alumni SMK PGRI Cikoneng angkatan 1999 dengan para guru di kampus SMK PGRI Cikoneng Jl. Raya Mandalika Kecamatan Cikoneng Kab. Ciamis, Jumat 25 Maret 2022.


Foto : Tim Perwakilan Alumni’99 saat berkunjung ke kampus

banner 325x300

Meski belum bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di SMK PGRI Cikoneng Kab. Ciamis yaitu Drs. Iwan Gunawan yang kebetulan sedang ada acara bersama para guru lainnya namun kami para perwakilan alumni angkatan 99 masih sempat dipertemukan dengan Bapak Asep, salah seorang guru pavorit siswa-siswi mata pelajaran komputer disaat itu dan kini telah menjabat sebagai tenaga TU SMK PGRI Cikoneng Kab. Ciamis. “Alhamdulillah, kita masih dipertemukan dengan bpk. Asep sebelum beliau pergi ke acara yang sama bersama bapak Kepala Sekolah”, ujar Irfans Hasanudin, salah seorang perwakilan alumni SMK PGRI Cikoneng angkatan’99 yang juga penggagas acara reuni nya alumni’99 pada Mei 2022 nanti.

“Insya Allah, silaturahmi dengan Bapak Kepala SMK PGRI Cikoneng Drs. Iwan Gunawan yang juga ayahanda kita semua akan kita agendakan lagi baik sebelum maupun sesudah memasuki ramadhan tahun ini”, ujar Irfans Hasanudin yang akrab disapa Iponk pada reporter tabloidpersada.com didampingi Sekretaris Hendar Darwis dan yang lainnya di kampus SMK PGRI Cikoneng.

Foto : Sebagian halaman luas nan asri SMK PGRI Cikoneng

Sekilas saya ingin menginformasikan kepada para alumni SMK PGRI Cikoneng angkatan’99 tentang kondisi bangunan SMK PGRI Cikoneng saat ini dimana banyak sekali perubahan – perubahan pada setiap bangunan yang nyatanya jauh lebih bagus dan lebih baik dari sebelumnya yaitu pada saat kita alumni 99 menimba ilmu disini dan bahkan masih adanya sebagian bangunan yang tidak berubah dalam segi tata letak pada saat itu yakni bangunan kelas jurusan manajemen bisnis (mb). 1, (mb).2 dan sekretaris serta gudang dan wc yang berbentuk huruf L, depanya yang dulu kita ingat adalah ruang TU kini telah berubah menjadi mushola yang sangat luas serta tanaman yang dipagar dekat persawahan pun kini telah disulap menjadi tanaman kolam ikan yang sangat indah dan mewah serta adanya cctv di setiap penjuru sebagai rasa aman bagi para guru dan siswa dari hal hal yang tak diinginkan dan masih banyak lagi bangunan serta fasilitas sarana lainnya yang semakin nyaman, indah dan asri seperti bertambah banyaknya ruang kelas belajar, ruang laboratorium, aula, lapangan basket dan lahan parkir serta prasarana yang sangat lengkap dan memadai bagi siswa – siswi belajar di SMK PGRI Cikoneng”, tambah Iponk.

Foto : Swafoto alumni 99 di kolam ikan yang dulu pinggir pelataran sawah kini nampak indah

“Dan yang membanggakan lagi, saya bertemu dengan security yang sangat tegas dalam bertugas namun santun dalam setiap melayani tamu yang datang, dan security tersebut ternyata masih merupakan alumni SMK PGRI Cikoneng lulusan angkatan 2020, namanya Hardi atau akrab disapa Ubed. “Saya juga lulusan disini, tapi lulusan corona”, ujar Ubed seraya tersenyum manis.

Sebagai alumni SMK PGRI angkatan 99, lanjut Iponk, tentunya merasa bangga dan kagum atas perubahan yang lebih baik ini. Dan saya yakin, semua alumni angkatan lainnya pun akan merasakan hal yang sama”, tandasnya.

Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak kepada seluruh alumni SMK PGRI Cikoneng untuk ikut berpartisifasi dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di SMK PGRI Cikoneng Kab. Ciamis, agar kedepannya bisa lebih banyak lagi melahirkan generasi penerus bangsa yang lebih baik. Dan untuk angkatan 99, jangan lupa hadir ya di acara reuni nanti”, pungkas Iponk. ***


Foto : Salam komando angkatan 99 kepada angkatan 2020, Ubed security SMK PGRI Cikoneng

Reporter Liputan : Meida Ismilawati
Editor : fans

banner 325x300