banner 728x250

Ketentuan Layanan

Pembaca dan Penulis wajib membaca Syarat dan Ketentuan citizenjournalism.id  secara cermat.

Dengan mengakses dan/atau melakukan registrasi di citizenjournalism.id, menyatakan setuju untuk terikat dengan syarat dan ketentuan yang berlaku serta kebijakan mengenai perubahan atau perbaikan syarat dan ketentuan citizenjournalism.id  di kemudian hari.

Dipersilakan untuk tidak mengakses dan menggunakan situs ini jika tidak setuju untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan citizenjournalism.id.

Berikut Definisi umum dari istilah-istilah yang dipergunakan dalam Syarat dan Ketentuan :

  • citizenjournalism.id adalah unit usaha di industri digital yang bergerak di bidang media.
  • citizenjournalism.id adalah media sosial berplatform blog yang seluruh Kontennya berasal dari dan dikelola oleh pengguna Internet. Hak cipta dan merek dagang citizenjournalism.id  dimiliki oleh Yayasan JKB.
  • Pembaca adalah setiap pribadi yang mengakses situs web citizenjournalism.id. Pembaca tidak memiliki akun di citizenjournalism.id , oleh karenanya tidak bisa menempatkan Konten apapun, termasuk komentar dan peringkat (rating) di citizenjournalism.id. Pembaca tidak memiliki akses ke fitur dan layanan citizenjournalism.id.
  • Penulis adalah sebutan bagi anggota citizenjournalism.id, pengguna Internet yang melakukan registrasi di citizenjournalism.id, dan selanjutnya memiliki Akun citizenjournalism.id. memperoleh akses untuk menggunakan fitur dan layanan citizenjournalism.id.
  • Akun citizenjournalism.id adalah identitas kepemilikan blog. Setiap akun di citizenjournalism.id  memiliki halaman profil yang berisi indeks Konten milik yang dapat diakses oleh Pembaca dengan cara menyantumkan nama Akun Kompasiana di belakang alamat situs web.
  • Pengelola adalah pihak yang memiliki akses untuk mengelola platform citizenjournalism.id . Pengelola juga bertugas untuk memproses validasi dan verifikasi akun, serta menjalin komunikasi. Pengelola memiliki hak melayangkan peringatan, menghapus konten, dan memblokir akun.
  • Konten adalah materi yang ditempatkan ke dalam sistem dan/atau ditayangkan di situs citizenjournalism.id , terdiri atas teks, file foto dan bentuk grafik 2 dimensi lainnya, serta komentar. Konten juga termasuk materi yang diunggah (uploaded), ditautkan (linked) atau dilekatkan (embedded) ke dalam materi yang ditayangkan di citizenjournalism.id.