banner 728x250
Berita  

Brimob Gandeng BPBD Tanggulangi Kekeringan Kabupaten Garut

banner 120x600
banner 468x60

 

Berita Garut, – Brimob Garut bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut melaksanakan apel tanggap darurat bencana kekeringan di Halaman Kantor BPBD Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (13/9/2023).

banner 325x300

Pelaksanaan tanggap darurat bencana kekeringan tersebut dipimpin langsung oleh Danton Penugasan Aipda Kenal Alim yang diikuti oleh anggota Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan petugas dari BPBD Garut.

Selanjutnya, apel tersebut dilanjutkan dengan pendistribusian air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan di Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut.

Bantuan distribusi air bersih tersebut disambut dengan antusias oleh warga setempat. Dalam hal ini terlihat beberapa warga yang mengantre membawa jerigen air demi mendapatkan air bersih. Tak hanya itu, petugas juga melakukan pengisian di tangki-tangki air yang berlokasi di kediaman warga.

Kepala Desa Kersamanah, Dindin Wahyudin mengucapkan terimakasih kepada Brimob Garut dan BPBD Kabupaten Garut yang telah membantu masyarakat untuk mengatasi bencana kekeringan yang saat ini tengah dialami di desanya.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati (Kepbup) Garut Nomor : 100.3.3.2/KEP.646-BPBD/2023 tentang Penetapan Perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan di Wilayah Kabupaten Garut, saat ini terdapat 19 kecamatan yang berada dalam status tanggap darurat kekeringan.

  1. Adapun beberapa kecamatan tersebut diantaranya yaitu Kecamatan Cigedug, Kecamatan Malangbong, Kecamatan Pakenjeng, Kecamatan Balubur Limbangan, Kecamatan Peundeuy, Kecamatan Kadungora, Kecamatan Cikelet, Kecamatan Sukawening, Kecamatan Pameungpeuk, Kecamatan Pasirwangi, Kecamatan Cilawu, Kecamatan Selaawi, Kecamatan Sucinaraja, Kecamatan Cibiuk, Kecamatan Singajaya, Kecamatan Caringin, Kecamatan Kersamanah, Kecamatan Cisompet, dan Kecamatan Karangpawitan.
banner 325x300