banner 728x250

Wabup Garut Berikan ‘Bekal’ Kepada Atlet eSport Jelang Piala Gubernur Dan Seleksi PON Papua

banner 120x600
banner 468x60

kabargarut.com – Para atlet yang tergabung dalam cabang olahrga eSport elektronik atau eSport Indonesia (ESI) Kabupaten Garut diberikan pembekalan sebelum melakukan turnamen di Hotel Fave Garut.

Pembekalan yang juga dihadiri Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dan Ketua ESI Kabupaten Garut Widi Nugraha itu diberikan kepada 72 atlet eSport yang terdiri dari 5 jenis permainan game.

banner 325x300

“Pembekalan ini kita harapkan para atlet dan pecinta eSport punya attitude maupun disiplin, misalnya waktunya makan solat jadi tetap kita bina agar punya attitude termasuk kedisiplinan. Disini juga dibekali beberapa hal teknis, tetapi meski olahraga ini cenderung menggunakan otak, tetapi kita harapkan mereka juga bisa menyeimbangkan dengan aktivitas olahraga fisik,” kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman.

Sementara itu, Ketua eSport Indonesia Kabupaten Garut Widi Nugraha mengungkapkan, pembekalan diberikan guna meningkatkan motivasi dan kualitas para atlet eSport asal Garut.

“Saat ini Yang kita hadapi adalah piala gubernur, dan nantinya setelah piala gubernur kita ikut seleksi untuk perwakilan jawa barat ke PON yang akan diselenggarakan di Papua nanti,” kata Widi.

Widi menambahkan, para atlet ini memiliki spesifikasi keahlian di lima jenis game diantaranya PUPG, PES, Free Fire, Dota, Mobile Legend.

Pihaknya berharap, para atlet bisa memperoleh hasil terbaik pada perhelatan kompetisi piala gubernur dan seleksi PON di Papua.

Saat ini kata Widi, beberapa atletnya sudah ada yang meraih prestasi tingkat nasional, diantaranya dari game Free Fire dan PES. Tidak hanya itu, beberapa atlet lainnya pun memiliki potensi yang baik untuk membawa nama Garut di kancah Kompetisi eSport.

***

 

Artikel ini telah tayang di :
https://jurnalgarut.pikiran-rakyat.com/berita-garut/pr-332089180/jelang-turnamen-piala-gubernur-atlet-esport-garut-dapat-wejangan-dari-wakil-bupati

banner 325x300