banner 728x250

Penghargaan Anubhawa Sasana Desa Untuk Kabupaten Tasikmalaya

banner 120x600
banner 468x60

Bandung, tabloidpersada.com

Bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung. Kamis, (3/11/2022), Kabupaten Tasikmalaya kembali menerima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Penghargaan yang diberikan oleh Sekretaris BPHN RI Audy Murfi M.Z tersebut diterima langsung oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.

banner 325x300

Suatu kebanggaan luar biasa yang mana penghargaan tersebut diberikan berkat inovasi, jasa dan komitmen kepala daerah dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, khususnya desa dan kelurahan melalui pembinaan Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengungkapkan “Penerimaan Piagam Anubhawa Sasana Desa ini merupakan penghargaan atas jasa-jasa dalam membina dan mengembangkan desa-desa di wilayah Kabupaten Tasikmalaya sebagai Desa Sadar Hukum dari Kemenkumham dan penghargaan Gubernur Jawa Barat untuk Kecamatan Sukaresik, Desa Deudeul, Desa Banjarsari dan Desa Buniasih”, ujarnya.

Desa Sadar Hukum merupakan desa/kelurahan yang telah dibina atau karena swakarsa dan swadaya telah memenuhi kriteria sadar hukum berdasarkan Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham dan penilaian E-Darkum oleh Pemda Provinsi Jabar.***

 

  • Reporter : Dadi Saptadi / fans
  • Sumber : Diskominfo
banner 325x300