banner 728x250

Kiprah Perawat Dalam Membantu Korban Banjir : “SELALU MENJADI GARDA TERDEPAN DALAM KEMANUSIAAN”

banner 120x600
banner 468x60

Kab. Tasikmalaya, tabloidpersada.com

Pada rabu malam, tanggal 25 Oktober 2022, telah terjadi bencana alam banjir di wilayah Kampung Bojong Soban Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kab. Tasikmalaya. Sebanyak 600 KK terdampak banjir dan 111 KK rumahnya terendam serta 48 KK mengungsi. Tampak di lokasi banjir, para perawat yang tergabung dalam organisasi PPNI (Persatuan Perawat Negara Indonesia) bersama unsur muspika tengah bahu membahu memberikan bantuan kepada para korban banjir diwilayah tersebut.

banner 325x300

Seperti yang berhasil diabadikan tim reporter tabloidpersada.com, para perawat bersama bidan dan Kapolsek Sukaresik serta Ketua APDESI Kecamatan Sukaresik, dengan berani menerobos area yang terdampak banjir saat mengevakuasi kendaraan dinas Puskesmas Sukaresik di ketinggian air yang hampir setengah badan orang dewasa yang mana hal itu mereka lakukan demi sebuah tanggung jawab dan amanah kepada masyarakat.

“Kami telah menyerahkan bantuan makanan nasi bungkus siap saji kepada masyarakat Kampung Bojong Soban Desa Tanjungsari Kec. Sukaresik Kab. Tasikmalaya yang mana rumahnya terdampak dan terendam banjir. Meski beresiko namun niat kami untuk membantu warga lebih tinggi. Karena ini masalah kemanusiaan dan sudah menjadi tanggung jawab kita semua”, papar Kapolsek Sukaresik.

Foto : Dari kiri – Ketua PPNI Korwil Ciawi, Wawan Ridwan, S.Kep Ners., MSi, Mantri Cipondok Mukhlis Goffar AMd., Kep., Kasubag TU Puskesmas Sukaresik, Ratnawati SKM., MM dan Ketua APDESI Kab. Tasikmalaya, Giri Pribadi, S.Pd saat meninjau ke lokasi banjir di Bojong Soban

Hal senada dikatakan oleh Ketua APDESI Kec. Sukaresik yang juga selaku Kepala Desa Tanjungsari, Amas. Menurutnya, bentuk kepedulian yang dilakukan oleh pihak PPNI, Puskesmas Sukaresik, Kapolsek, Danramil, BPBD serta Kapolres Tasikmalaya tersebut seakan tak menjadi hambatan dalam perjuangan demi membantu warga Desa Tanjungsari yang terdampak banjir. “Saya sangat mengapresiasi sekali dan bahkan acungkan jempol kepada mereka yang telah begitu banyak membantu memberikan sumbangsihnya kepada Desa Tanjungsari”, ujarnya.

Sementara itu, mantri Cipondok, Mukhlis Goffar AMd., Kep yang juga selaku bidang pelayanan kesehatan PPNI, pada reporter tabloidpersada.com mengatakan ” Kiprah Persatuan Perawat Negara Indonesia (PPNI), dalam hal kemanusiaan selalu berada di garda terdepan. Apapun bentuk sumbangsih yang kami berikan, baik berupa moril (tenaga & pikiran) maupun materil (sandang, pangan dan papan), mudah – mudahan dapat meringankan beban serta penderitaan yang dialami oleh warga terdampak banjir”, ucap Mukhlis.

Foto : Kepala Puskesmas Sukaresik, Ibu Sri Indrayani, S. Tr. Kes., (kedua dari kanan / atas) saat memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Kp. Bojong Soban

“Dan kami, lanjut Mukhlis, atas nama PPNI ingin menyampaikan terimakasih juga kepada aparat setempat dan muspika lainnya seperti Kapolsek Sukaresik, Danramil, Kapolres Tasikmalaya, Ketua Apdesi Kab. Tasikmalaya, Giri Pribadi, S.Pd, Ka Sub Bag TU Puskesmas Sukaresik, Ratnawati, SKM., MM dan terutama kepada Kepala Puskesmas Sukaresik Kab. Tasikmalaya, Ibu Sri Indrayani, S. Tr. Kes., yang telah bersama-sama membantu korban bencana banjir di Kampung Bojong Soban. “Alhamdulillah penyerahan bantuan yang diberikan langsung oleh Ketua PPNI Korwil Ciawi, Wawan Ridwan, S.Kep Ners., MSi berjalan kondusif”, pungkasnya.***

VIDEO : “Perjuangan Perawat dan Bidan serta unsur Muspika saat evakuasi kendaraan bermotor”

  • Reporter Liputan : Agus 71
  • Editor : Irfans Hasanudin
banner 325x300