banner 728x250

Ribuan Jamaah Sambut Anies Baswedan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya

banner 120x600
banner 468x60

Kota Tasikmalaya, tabloidpersada.com

Bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan sejak hari Sabtu, (19/11/2022) melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren di wilayah Tasikmalaya, hingga Minggu (20/11), Anies mengunjungi Masjid Agung Kota Tasikmalaya yang kemudian disambut ribuan jemaah. Perjalanan Anies Baswedan tiba di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya selepas tengah hari dan langsung menghadiri acara di pondok pesantren Mathlaul Khaer, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

banner 325x300

Selama di perjalanan pun, Anies Baswedan menyapa warga Kota Tasikmalaya dari atas mobil. Dengan senyumnya yang khas, Anies tak berhenti melempar senyuman kepada masyarakat yang menyambutnya.

“Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi dengan pimpinan dan para santri Pesantren Cintapada Kota Tasikmalaya. Suatu kehormatan bagi saya bisa berada di Kota Tasikmalaya dan saya merasa terhormat sekali atas sambutan dari masyarakat dan keluarga besar pondok pesantren ini. Dan doa dari KH Faqih Yusuf, Insya Allah menjadi bekal penguat perjalanan ini,” kata Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

Anies mengaku terharu dan terkesan dengan sambutan masyarakat Kota Tasikmalaya, selama perjalanan dari bandara ke lokasi Pesantren Mathlaul Khaer Cintapada begitu merayap karena jalanan dipadati masyarakat, Masya Allah,” ungkap Anies. “Saya terharu dengan sambutan masyarakat Tasikmalaya. Saya melihatnya itu sebagai amanah dan kepercayaan yang harus kita jaga sebaik-baiknya,” kata Anies.

Rasa haru Anies Baswedan semakin tinggi saat ia berkunjung ke Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Ribuan jemaah sudah tumplek memadati area luar dan dalam Masjid Agung. “Perubahan itu tidak datang secara otomatis, akan tetapi harus diperjuangkan. Insya Allah yang ada di sini akan membawa perubahan. Mari kita sama – sama mengemban amanat yang besar ini bersaman dengan doa dari masyarakat”, ujar Anies Baswedan.

Anies mengatakan, kedatangannya ke Tasikmalaya bukanlah perjumpaan terakhir. “Insya allah kita berjumpa lagi merasakan Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.

Para tokoh masyarakat seperti H. Budi Budiman, KH. Aminudin Bustomi, H. Dede Sudrajat serta lainnya tampak hadir di acara tersebut. Di akhir acara Anies Baswedan pun menghampiri jamaah untuk bersalaman dan disaat akan keluar masjid untuk menuju kendaraan, warga berdesakan hingga sulit untuk bergerak, namun Anies Baswedan tetap memberikan senyuman khasnya kepada warga disana.

Ilyas (18 tahun), salah seorang warga Kota Tasikmalaya saat di tanya reporter tabloidpersada.com mengatakan, “Saya bersama teman dan guru ngaji sengaja datang ke Masjid Agung Kota Tasikmalaya karena ingin melihat sekaligus bertemu langsung dengan Bapak Anies Rasyied Baswedan. Alhamdulillah saya bisa berjabat tangan langsung dengan beliau bahkan shalat Isya berjamaah”, pungkasnya. ***

Reporter Liputan : Irfans Hasanudin

banner 325x300