Pemkab Garut Apresiasi Aparat Untuk Pengamanan Jelang Pilkada 2024

Berita148 Views

Pemkab Garut  mengapresiasi pelaksanaan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja Tahun 2024 yang berlangsung di SOR RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Kamis (15/8/2024).

Pj Bupati Garut Barnas Adjidin menekankan pentingnya komitmen untuk memastikan pengamanan di Kabupaten Garut berjalan tanpa kompromi.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah melaksanakan simulasi ini dengan baik. Apa yang kita lihat hari ini benar-benar seperti nyata, dan ini menunjukkan bahwa kita tidak main-main dalam memastikan keamanan di Garut,” ujar Barnas, Jumat (16/8/2024).

Selain itu, Pj Bupati juga mengapresiasi  kepada jajaran aparat kepolisian gabungan atas persiapan matang dalam simulasi tersebut. Ia berharap agar Kabupaten Garut dapat terhindar dari situasi tidak kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November mendatang.

Pihaknya ingin memastikan Pilkada di Garut berjalan aman dan nyaman, karena itu penting bagi KPU dan Bawaslu untuk mempersiapkan segala hal sesuai kewajibannya.

“Sehingga pada saatnya, khususnya kepada KPU Bawaslu untuk mempersiapkan seluruh hal-hal yang menjadi kewajiban agar terselenggara pemilihan kepala daerah secara aman dan nyaman,” ucapnya.

Barnas juga mengingatkan agar semua pihak dapat turut mengawal pelaksanaan pilkada nanti, sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Segala sesuatu dapat dilaporkan kepada pimpinan dengan baik, agar komunikasi dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Garut dapat berjalan dengan baik.

“Kami ingin pemilihan kepala daerah di Kabupaten Garut ini terselenggara dengan baik, aman dan nyaman. Karena dengan aman dan nyaman masyarakat akan merasakan apa yang akan dicapai nanti,” ucapnya.