Gebyar Pesona Budaya Garut Masuk dalam 100 Calender of Events Wonderful 2019

0
72

BeritaGarut.Com – Gelaran Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG), yang kerap dilaksanakan tiap tahunnya di bulan April, masuk dalam 100 Calender of Events Wonderful 2019 Kementerian Pariwisata RI.

Gebyar Pesona Budaya Garut merupakan salah satu kegiatan budaya dari enam kegiatan di Jawa Barat yang masuk dalam 100 Calendar of Events Wonderful 2019.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata RI, yang telah mempercayai Gebyar Pesona Budaya Garut masuk dalam top 100 Calendar of Events Wonderful 2019.

“Gebyar Pesona Budaya Garut merupakan salah satu kegiatan budaya yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka hari jadi Kabupaten Garut,” ujar Helmi, Kamis (24/1/2019) malam.

Dikatakan Helmi, pada acara Gebyar Pesona Budaya Garut, berbagai kegiatan budaya ditampilkan. Yang mana budaya dari masing-masing daerah dipertontonkan di hadapan para pengunjung.

“Selain budaya yang ada di Kabupaten Garut, budaya dari setiap Kabupaten di Jawa Barat termasuk dari perwakilan Provinsi di Indonesia diundang, termasuk perwakilan dari luar negeri,” ujarnya.

Kegiatan Gebyar Pesona Budaya Garut sendiri selain menjaga kelestarian ternyata menjadi daya tarik dalam menarik wisatawan dari luar daerah termasuk luar negeri.

“Untuk memberikan kenyamanan terhadap para wisatawan yang berkunjung ke Garut, Pemerintah Kabupaten Garut terus melakukan penataan insfratruktur ke tempat wisata,” katanya.

Ia berharap, masuknya kegiatan Gebyar Pesona Budaya Garut, dapat berdampak positif terhadap kemajuan pariwisata Kabupaten Garut.

Sumber : galamediaNewsCom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here