KPU Kabupaten Garut: Baru 5 Parpol Yang Serahkan Berkas Keanggotaan

0
76

Berita Garut – Sebanyak delapan partai politik (parpol) telah menyerahkan salinan bukti keanggotan untuk mengikuti Pemilu 2019. Namun tiga parpol belum bisa melengkapi berkas.

Sementara tiga parpol yang sudah mendatangi KPU namun belum melengkapi berkas yakni PDI, Gerindra, dan Garuda.

“Besok sepertinya semua partai yang belum menyerahkan berkas akan datang. Soalnya besok terakhir penyerahan berkas. Waktunya sampai pukul 24.00 untuk melengkapi,” ujar Hilwan usai menerima berkas keanggotaan PKS di Aula KPU Garut Minggu (15/10/2017).

Menurut Hilwan, di Kabupaten Garut ada 18 parpol yang sudah berkoordinasi untuk penyerahan berkas. Kemungkinan di hari terakhir penyerahan berkas, parpol akan mendatangi Kpu

Ketua DPD PKS Garut, Wawan Kurnia, mengatakan kesulitan saat verifikasi anggota di lapangan pasti terjadi. Apalagi salah satu syaratnya harus menggunakan eKTP. Apalagi masih banyak yang menggunakan KTP konvensional.

“Tapi semua bisa kami atasi. Hari ini (kemarin) kami serahkan berkas 2.605 anggota. Verifikasi pun berjalan lancar karena sudah dikelompokan per desa oleh kami,” kata Wawan.

Pada Pemilu 2019, lanjutnya, PKS menargetkan untuk meraih 20 persen suara atau 10 kursi DPRD Garut. Hal tersebut menjadi bukti keseriusa PKS untuk memenangkan Pemilu.

 

Sumber : JabarTribunnewsCom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here