Pascaoperasi Pemotongan Kaki, Kesehatan Anak Kembar Siam Asal Garut Terus Membaik

0
101

Berita Garut – Pascaoperasi pemotongan kaki tambahan, anak kembar siam, Al Putri Anugrah dan Al Putri Dewi Ningsih (4), masih merasakan sakit pada bekas kakinya yang telah dioperasi.

Ketika ditemui Tribun Jabar di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung di ruang kemuning lantai dua, dua bocah warga Kampung Padasari, RT 03 RW 07, Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, itu sedang berbaring tidur.

Dua anak kembar itu ditemani ayah mereka, Iwan Setiawan.Keduanya tak banyak berbicara, hanya berbaring di ranjang Rumah Sakit, Al Putri Anugerah berbaring ke arah barat dan Al Putri Dewi Ningsih berbaring ke arah timur dan kedua kaki mereka mengarah ke depan.

Selain itu, terlihat selang infus terpasang pada tangan kedua anak kembar siam tersebut sehingga tampak tidak leluasa untuk bergerak.

Walaupun selang infus terpasang, Iwan Setiawan, mengatakan kondisi kesehatan anaknya terus membaik.

“Kondisi kesehatan mereka terus membaik tapi terkadang panas, biasa dan bekas kakinya yang dioperasi belum sembuh total,” ujar Iwan Setiawan di RSHS Bandung, Minggu (1/10/2017).

Menurut Iwan, karena bekas kaki tambahan yang telah dioperasi belum sembuh total, kedua putrinya itu terkadang rewel dan tim dokter rutin mengontrol kondisi kesehatannya.

Diberitakan sebelumya, tim dokter RSHS Bandung berhasil melakukan operasi pemotongan tulang kaki yang tidak tumbuh dengan baik.

 

Sumber : TribunnewsCom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here